Minggu, 04 April 2010

Facebook Membatasi Jelajah Situs Mobile

facebook

Waktunya dongeng malam... Hehehe :D untuk menemani tidur malam ini, saya mau dongeng tentang social networking berinisial FB. Yang pada kali ini tentang pembatasan ruang gerak facebooker mobile ecek-ecek (pengguna hp jadul), ini bukan dalam rangka protes atau fitnah lho ya... tapi hanya dongeng, peace ah!! :D

Dalam perkembangannya, facebook yang telah mempertemukan banyak orang didunia dengan berbagai macam suku bangsa lewat jaringan internet, dapat dikatakan sangat berhasil dalam memberikan inovasi layanan yang telah diberikan, sehingga mendongkrak popularitas facebook menjadi social networking nomer wahid didunia. Tetapi seiring berjalannya waktu, dan mulai dikembangkanya situs sentuh (untuk hp model baru) pada http://touch.facebook.com/ seolah-olah pengguna layanan facebook via hp model lama merasa di anak tirikan. Pasalnya pada situs mobile http://m.facebook.com/ banyak dijumpai kekurangan, ataupun kesulitan dalam penggunaanNya. Dan ini diperparah dengan adanya beberapa menu yang tidak dapat di jelajahi pada situs mobile.

Diantara kesulitan yang dihadapi di situs mobile adalah kesulitan pada saat login, dan hampir bagi semua pengguna situs mobile, tidak dapat login ke akun yang dimiliki. Entah hp yang digunakan kurang support atau kenapa, tapi serasa dipersulit. Dan kesulitan lainnya yang dihadapi adalah : pembatasan pada situs mobile untuk menjelajahi setiap layanan yang ada, semisal tidak dapat mengakses link permintaan teman baru untuk diapprove, dan link permintaan lain. Yang biasanya terdapat pemberitahuan seperti ini :
maaf, anda tidak diizinkan untuk mengakses halaman ini, atau halaman yang anda tuju tidak ada dan mungkin sudah kadaluarsa...blablabla
Pokoknya seperti itulah intinya.

Dan kalaupun tidak dapat mengakses applikas pada facebook, itu hal yang wajar dan dapat dimaklumi karena hp jadul memang tidak bisa memainkan game pada jaringan internet (tidak support), tapi kalau sampai seperti yang telah saya sampaikan diatas, apakah masih relefan dan dapat dimaklumi pembatasan seperti itu?? >> ini hanya sekedar dramatisasi, biar kelihatan keren!! wkwkwkwk :D, tapi yang diatas tetap benar adanya.

Jadi bagaimana anda menyikapi hal ini?? Apakah orang-orang kurang mampu seperti saya, tidak berhak mengakses facebook dengan leluasa??

Mungkin sekian dulu dongeng malam ini, InsyaAllah besok atau lusa kita sambung kembali dengan sesuatu yang lebih fresh :D.

Oya hampir kelupaan, sebenarnya bagi pengguna situs mobile, untuk bisa login ke akun facebookmu, dan melihat permintaan teman sekaligus meng-approvenya, kamu bisa coba akses situs sentuh, baru kemudian login dari halaman situs sentuh tadi, dan kita bisa menikmati "facebook helps you connect to the people in your life", salam sejahtera dan terimakasih sudah bersedia mampir disini.

6 komentar:

iq paramaaputra mengatakan...

hei good information.. :)

salam kenal..
ayo berteman..

Unknown mengatakan...

Yup thanks sob... n salam kenal juga... :D

Jazzmine mengatakan...

Bukan pengguna mobile aja yang sering di bikin bete...kadang2 pengguna PC juga gitu...
Server Facebook terkadang down n gak bisa di akses...[ Padahal lagi pas banyak orderan ato pas mo upload poto brg dagangan :( :( ] jadi ya jangan ngerasa cuma pake hape jelek trus FB menganaktirikan dirimu... :) :) banyak faktor yang mendukung satu mobilitas kegiatan tertentu..misalnya sinyal, sangat penting banget menurutku...coz biarpun hapemu blackberry tercanggih kalo di tempatmu sinyalnya jelek, tetep aja mobilitasnya gak bagus2 amat..ya gak seeehhhh.....jadi ya sekarang ini berpikir gimana dapetin sinyal terkuat biar kegiatan "berselancarmu" makin OKE.... :D :D Tha ...

Unknown mengatakan...

Makasih saran dan tanggapannya.. :D

Rony mengatakan...

Owh begitu ya aku juga bingung kenapa sampai seperti itu ya apalagi akun fbku sampai pernah minta dipulihkan buat login saja sampai ngga bisa thank infonya ya

Unknown mengatakan...

@Rony : Iya sob sama-sama, n thanks udah mampir :D