Minggu, 18 Juli 2010

Python


Python, apa itu?? Jika saya ditanya dan kemudian menjabarkan secara detil kamu tidak akan mendapatkan apa-apa dari saya, karena basic saya bukan programer bidang IT, lalu kenapa saya menulis tentang python yang nyata-nyata bukanlah bidang saya... Itu karena ketertarikan saya dengan bahasa pemrograman yang satu ini.
Alasan yang mendasari ketertarikan saya adalah ketika saya memahami definisi berikut ini ; python adalah bahasa pemrograman dinamis yang mendukung pemrograman berorientasi objek, python juga dapat digunakan untuk pengembangan perangkat lunak yang berjalan di berbagai platform dan sistem operasi, baik pada Linux/Unix, Windows, Mac OS X, Palm, Java Virtual Machine, termasuk Symbian baik s60 1st, s60 2nd, s60 3rd, ext.
Dilihat dari penjabaran diatas, kita dapat menangkap masa depan cerah bahasa python, yang artinya python adalah karya bernilai tinggi yang pernah ada, jadi alasan saya untuk tertarik dan mempelajarinya sangatlah mutlak.
Python di distribusikan dengan berbagai lisensi berbeda dari berbagai versi yang telah dirilis, meskipun begitu kamu tetap bisa mendapatkan dan mempergunakannya secara bebas dibawah lisensi General Public License (GPL), karena python termasuk projek open source. Nah lo udah manfaatnya besar, gratis lagi... Hehehe :D
Mungkin sampai disini dulu pengenalannya, kuatirnya kalau banyak-banyak malah belibet gak karuan... Hehehe :D Semoga diwaktu mendatang dapat kita lanjutkan kepembahasan yang lebih detil dari mulai dasar sampai basic-nya, dan yang terahir untuk mengetahui mengenai python kamu bisa coba akses website resminya di http://www.python.org/
Download python untuk symbian 2nd fp1, 2nd fp2, 2nd fp3, 3rd dan 5thdisini

Tidak ada komentar: