Selasa, 20 April 2010

Simpan Pesan Chat BombusMod di Memory External

BombusMod


Kali ini saya mau menulis salah satu fitur bombusmod yang terlupakan, dan hampir jarang user nimbuzz memanfaatkannya.

Sekali lagi, saya harus mengacungi jempol untuk applikasi mobile (java) yang satu ini, dengan berbagai fitur menarik yang disematkan, dengan kecanggihan bombusmod, yang hampir menjadikan handphone mirip dengan pc dalam berchatting.

Selain manfaat yang diberikan dari fitur xml console, menu quot dan paste dilayar chat, archive, dan kompres data, ternyata applikasi ini mampu menyimpan pesan chatting menjadi sebuah file berekstensi .txt, yang berguna untuk keperluan menyimpan data, atau ingatan pesan chatting, terlebih lagi jika pesan tersebut berisikan berkas-berkas penting yang tidak dapat dicopas dengan minimnya kemampuan handphone. Dan BombusMod menjawab semua keperluan pengguna handphone.

Misalnya saja, chaters yang ingin menyimpan berkas-berkas xml console untuk dipelajari secara offline, dan hal ini bisa dilakukan dengan mudah, ataupun ingin menyimpan script php, html kiriman dari teman, dan lain sebagainya.

Langkah Memanfaatkan Fitur Simpan File Pada Handphone Java Nokia S40 :

-> Sebelum Online, kamu harus setting akses applikasi ke tanya selalu dulu, yaitu dengan cara : klik option pada BombusMod > akses applikasi > tambah dan edit data > tanya selalu > kemudian ok, barulah kamu online.

-> Setelah online, jika sekiranya kamu mau menyimpan semua pesan chat secara automatis, kamu bisa mensetting pada option > tools > set history > centang save chat history. Dan jika kamu menginginkan hanya beberapa baris pesan saja, kamu bisa lakukan langkah ini, option pada baris pesan yang mau di simpan > save chat atau tekan 0 (nol) untuk langkah cepat, dan ok. Sekaran file sudah tersimpan dengan nama = nama-file.txt dalam direktori memory handphone, atau memory eksternal. Dan kamu bisa mengeditnya dengan mudah, karena file yang tersimpan berekstensi txt.

Dan misalnya kamu memerlukan file tersebut untuk di eksekusi menjadi ekstensi yang berbeda, kamu bisa memanfaatkan applikasi mobiexplorer31.jar yang bisa didownload gratis disini

Cara Penggunaan Mobi Explorer

Mobi explorer adalah salah satu applikasi java untuk mengeksekusi atau mengedit file, yang dapat kamu manfaatkan maksimal hanya pada handphone soner, dan untuk hanphone nokia (nokia s40) hanya beberapa ekstensi file saja yang bisa di eksekusi.

Dengan mengklik dua kali pada file yang mau diedit, maka file akan terbuka dan kamu dapat mengeditnya menurut keperluan, dan kamu tidak usah takut file menjadi rusak jika ternyata karakter terlalu banyak, karena mobie explorer hanya mengedit karakter pada depan layar kamu tanpa yang diluar layar. Jika sudah selesai mengedit, kamu bisa menyimpan file editan tadi dengan cara : option > save as... > ubah nama dan ekstensi file menurut keperluan, dan tekan ok. Dan yang perlu diingat, masih banyak fitur bermanfaat bombusmod yang belum di eksplore, semoga saja bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Mungkin ini dulu yang mau saya tulis, kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat :D

3 komentar:

Unknown mengatakan...

HP Gw jadul niy...
Ga bisa buat gituan ^^

Unknown mengatakan...

Yah berarti nasib kamu... Tapi kan masih ada PC :D

Belajar Menjadi blogger mengatakan...

zack ada award buat kamu silahkan ambil di blogku
Award dari Sobat Blogger